Perbaikan Saklar Otomatis PJU RW05

Pada tanggal 8 Februari 2020 (pukul 19.00 WIB) di lingkungan RW05 terutama di area RT 1 s.d RT 3 mengalami naik turunnya tegangan listrik PLN, hal ini terlihat dengan “nyala-redup-nyala-redup” lampu-lampu rumah warga di RT-RT tersebut.

Sehingga dari pengurus RW05 (oleh mas Iqbal) pada waktu itu langsung melaporkan kejadian ini kepada Pihak PLN dan alhamdulillah bisa selesai malam itu juga. Mungkin dikisaran jam23.00, saya kurang tahu tepatnya, tapi tidak sampai lewat hari karena sudah keburu tidur. Terima kasih kepada mas Iqbal dan seluruh tim keamanan RW05 yang selalu siap siaga, sehingga alhamdulillah listrik dirumah warga RW05 sudah normal kembali.

Akan tetapi ternyata lampu jalan (PJU) tidak menyala, entah ini karena efek kejadian malam itu atau memang ada hal lain. Dari pihak pengurus RW05 sudah mencoba kontak Dishub Kab Bogor sebagai pihak berwenang terkait PJU dengan cara melalui email dan telp kepada pegawai Dishub (dibantu oleh pak Iwan warga RT3). Alhamdulillah akhirnya petugas Dishub (pak Didin) pada waktu itu menyanggupi untuk bisa melakukan kunjungan ke TKP pada tanggal 15 Februari 2020 (Sabtu).

Alhamdulillah pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 jam 10 pagi, pak Didin berhasil melakukan perbaikan di box (gardu PJU RW05), sehingga PJU bisa menyala kembali. Akan tetapi untuk menyalakan lampu PJU tetap dilakukan secara manual dan pak Didin mengusulkan untuk dilakukan peremajaan contactor dan photocell supaya lampu PJU dapat menyala secara otomatis serta untuk mengurangi resiko kebakaran/korsleting.

Hal yang sama juga sudah pernah disampaikan oleh pengurus RW05 (pak Bayu) guna dilakukan peremajaan ini dan alhamdulillah pada hari Senin, 17 Februari 2020, peremajaan contactor dan photocell selesai dikerjakan, tepatnya pada sore hari jam 17.00 s.d 18.00 WIB. Alhamdulillah.

Berikut foto-foto perangkat yang dimaksud :

  1. Gambar Contactor

 

2. Gambar Photo Cell (tertutup sarung tangan)

3. Bukti belanja penggantian perangkat (peralatan2 tersebut)

 

Kami dari pengurus RW05 mengucapkan terimakasih kepada donatur yang bersedia membantu untuk kelancaran peremajaan perangkat dan perbaikan PJU di RW05. Adapun dana yang terkumpul adalah sebesar Rp 1.000.000,- , yang kami dapatkan dari 5 orang donatur (warga RW05).

Untuk kedepannya akan ada lagi perawatan dan perbaikan PJU untuk pengecekan lampu-lampu PJU yang sudah lama mati, yaitu :

  1. 1 unit depan rumah pak Mardiono
  2. 1 unit depan rumah pak Hadiono
  3. 1 unit depan rumah pak Roni
  4. 1 unit depan rumah pak Cecep .
  5. 1 unit depan rumah mas Faisal (mbak Ake).
  6. 1 unit gang damai , pas sebelah rumah pak Suhendar yg ke arah rumah pak Amin dan pak Bayu

Insya ALLAH info dari pak Didin (Dishub) perbaikan perawatan sedang menunggu antrian perkiraan di pertengahan atau akhir Maret 2020, hal ini dikarenakan kendaraan dishub yang ada tangga hidrolik sedang ada perbaikan teknis. Yuk mari kita berdoa, semoga bisa segera terlaksana, supaya RW05 tetap bersinar terang meskipun malam hari :D… aamiin..

About

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required