Kegiatan Fogging Area RW05 Laladon Tahap 1

Menindaklanjuti laporan dari warga RW05 Laladon pada rentang waktu 20 November 2017 sampai dengan 25 November 2017, bahwa ada beberapa warga yang terkena musibah sakit Demam Berdarah Dengue, maka kami dari pengurus beserta ketua RT berusaha bergerak cepat untuk melakukan pelaporan dan permintaan dilakukan kegiatan fogging di seluruh area RW05 Laladon melalui puskesmas.

Adapun koordinasi pengurus RW 05 Laladon dengan tim Puskesmas Laladon adalah melalui ibu Neni & pak Enday pada tanggal 21 & 22 November 2017, sehingga bisa kita dapatkan prosedur baku terkait permintaan fogging melalui Puskesmas (Dinkes) adalah sebagai berikut :

  1. Membawa berkas fotokopi hasil laboratorium dari warga yang terkena demam berdarah, untuk diserahkan kepada Puskesmas Laladon.
  2. Petugas Puskesmas akan melakukan pemeriksaan ke rumah warga yang terkena demam berdarah untuk dilihat juga dalam radius 40 meter apakah ada yang sakit DB juga atau panas.
  3. Hasil dari poin 2 akan menjadi pertimbangan untuk bisa dilakukan fogging atau tidak.

Paralel para pengurus RW05 melakukan pendataan dan pemberkasan hasil lab dari warga yang terkena demam berdarah untuk diserahkan kepada Puskesmas Laladon. Dari data tersebut, sebaran warga yang terkena musibah sakit demam berdarah adalah sebagai berikut :

No Area RT Positif DBD
1 RT 1 1
2 RT 2 1
3 RT 3 1
4 RT 4 1

Sehingga total yang terkena musibah sakit DBD adalah 4 orang, mari kita doakan semoga segera diberikan kesehatan dan kesembuhan untuk dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Dan alhamdulillah proses fogging area RW05 Laladon tahap 1 dapat dilakukan pada hari Minggu, 26 November 2017, yang dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Adapun proses fogging tahap 1 ini adalah program bantuan (CSR) dari salah satu pasangan cabup & cawabup Kabupaten Bogor. Hal ini juga merupakan salah satu usaha dari pengurus RW 05 Laladon untuk dapat segera melakukan fogging, dikarenakan sudah cukup banyak warga yang terkena sakit DBD, dan proses permintaan fogging melalui Puskesmas masih dalam tahap pemberkasan serta cek lapangan.

Sehingga dalam waktu dekat akan ada program fogging tahap 2, yang pelaksanaannya akan dilakukan oleh tim dari Puskesmas. Alhamdulillah.

Berikut dokumentasi proses fogging tahap 1 (Minggu, 26 November 2017) :

Terima kasih atas seluruh perhatian serta partisipasi warga terhadap lingkungan dan sesama tetangga, sehingga program fogging dapat terlaksana.

Bersih terus, sehat terus, kompak terus untuk RW 05 Laladon 🙂

About

You may also like...

One thought on “Kegiatan Fogging Area RW05 Laladon Tahap 1

Your email will not be published. Name and Email fields are required